Dengan Mulainya Perkembangan Diri



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Alhamdulillah, Sega puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita berbagai

macam nikmat diantaranya nikmat islam, iman serta sehat umur panjang.

Salawat serta salam tak lupa kita junjungkan dan kita curahkan kepada manusia

termulia Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman kebodohan

hingga sampai jaman terang menerang.



Saya (Reza Aditya) Ingin bercerita tentang apa yang ada dipikiran saya saat ini,

dengan banyaknya berkembangan para anak anak muda pada saat ini diantaranya

perkembangan postif maupun negatif, tetapi saya ingin membahas tentang

perkembangan positive anak muda jaman sekarang, saya sendiri yang

mengalaminya.



Dulu saya sangat sedikit mengerti maupun mengenal agamanya Allah SWT, sekedar

Hanya mengumpul mengaji biasa bersama temen teman rumah itupun masih usia

Kecil (Sekolah Dasar), dengan mulainya perkembang diri saya sudah mulai bosan

Bosanan dengan yang namanya mengaji.



Usia sudah mulai masuk SMP (Sekolah Menengah Pertama), disitu lah saya mulai

Males, bosan, kurangnya rasa keinginan untuk menuntut ilmu agama, sering

menongkrong, keluar malam, tauran pelajar, dan masih banyak lagi yang bertentangan

dengan kegiatan negative, sampai sampai saya pernah dapat kasus di kelas 2 SMP, Saya

tidak akan menyebutkan kasusnya karna itu sangat sangat membuat muka saya merasa

malu dihadapan anak anak sekelas, masih tak terbayang hingga sekarang ini, kelakuan

jelek saya, kelakuan hina saya yang sangat sangat tidak bermanfaat untuk orang lain.


Mulai saat itu lah saya mulai berpikir kedepan untuk bisa berubah masa depan saya.

Saya bertanya dalam diri saya :



“Ada apakah ini ? Ada apah dengan saya ? Kenapa orang orang sudah mulai berbeda ?

 Ya allah..berikanlah hidayah untuk saya mupun diri saya, ampunilah saya, ampunilah

hamba ya rabb…”



Saya selalu mulai mendekatnya, selalu berbincang dengannya, selalu berdo’a di setiap

Sehabis melaksanakan solat dan akhirnya saya tidak tahu dan tidak mengerti apa apa,

mungkin do’a hamba terkabulkan disaat itulah adanya kejadian yang bener bener

terjadi kepada diri maupun keadaan saya.



Dan disaat itulah saya mulai kembali mengingat Allah SWT, menjauhkan larangannya,

menjauhkan tawuran antar sekolah, menjauhkan rokok, meninggalkan nonton persija

live, dll, ketika saya sudah memasuki kelas 3 SMP, saya mulai rajin ikut majlis majlis

ta’lim maupun acara acara maulid didaerah terdekat hingga mengikuti

MAJELIS RASULULLAH SAW dan rutin hingga sampai sekarang ini.



Mungkin inilah cerita sedikit yang bisa saya sampaikan kepada shabat sahabat

maupun sohib para pengguna akun blogger ini, dengan adanya cerita ini mungkin

saja bisa terinspirasi maupun mengajak agar menjadi manusia lebih baik lagi dari

yang sebelum belumnya ;-)




Terima Kasih :)

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




Ditulis : Sabtu - 14 Maret - 2015





Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINOPSIS & RESENSI "CAHAYA CINTA PESANTREN"

PUISI UNTUK HABIB MUNZIR AL-MUSAWA (2020)

Buku Terukir Kata Para Pecinta Karya Reza Aditya