Perkenalan Majelis Sang Raja Sanubari - MAJELIS RASULULLAH SAW



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita berbagai

macam nikmat diantaranya nikmat islam, iman serta sehat umur panjang.

Salawat serta salam tak lupa kita junjungkan dan kita curahkan kepada manusia

termulia Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman kebodohan

hingga sampai jaman terang menerang.



Saya (Reza Aditya) ingin bercerita tentang perkenalan saya terhadap majelis

mulia yaitu Majelis Rasulullah SAW (Pimpinan Habib Munzir Al Musawa).



Dulu saya tidak banyak mengenal majelis ini, hanya sekedar mengenal

namanya saja Majelis MR, itulah sebutan saya dulu terhadap majelis ini, saya

heran kenapa anak anak MR pada membawa bendera ketika majelis

berlangsung ? saya berpikir pikir dan saya bertanya tanya kepada orang orang

dan akhirnya saya tahu dan tertarik kepada Majelis Rasulullah SAW.



Awal pertama kali saya bisa mengenal dan ikut Majelis Rasulullah SAW dari

sahabat saya yaitu (Ahmad Qulyubi), saya diajak pertama kali ketika hari senin

tgl 26 Desember 2011 disaat itu pengajian rutinnya malam selasa di Masjid

Raya Jami’ Al Munawwar - Pancoran Jakarta Selatan.



Dan untuk kedua kalinya saya diajak kembali untuk menghadiri acara Majelis

Rasulullah SAW dalam acara “Do’a Peringatan Malam Tahun Baru 2012 Di

Lapangan Monas Jakarta”  tepat pada malam minggu tgl 31 Desember 2011.


Disana saya terdiam seperti orang kebingungan, karna melihat banyaknya

orang yang berdatangan ke Monas ini, dari banyak kalangan maupun penuju
daerah dan tua maupun muda serta anak kecil mengumpul semua dititik monas.

Disitu hati saya mulai bergembira, sudah merasa tenang hati saya walaupun
harus meninggalkan malam tahun baru bersama teman teman rumah lainnya,
mulai diacara ini lah saya bisa mendapatkan teman teman baru, ramah tamah,
baik, bersahabat, humoris dll.

Disaat mulai akrabnya bersama teman teman majelis seperti Jama’ah
Jatibening saya mulai aktif diberbagai majelis majelis ta’lim hingga sampai
diajak bermain hadroh di jatibening.

Sudah mulai aktif di majelis, saya dan teman teman majelis dijatibening
mempunyai suatu niat ingin membuat jaket Keluarga Besar Majelis
Rasulullah SAW Jatibening Baru, untuk dipakai nanti acara Maulid Akbar
Majelis Rasulullah SAW Di lapangan monas nanti tgl 5 Februari 2012.

Niat itu terhambat karna belum ada persiapan secara diri pribadi dan
Akhirnya ketika sudah berlangsung acara Maulid itu, datanglah jamaah
dari daerah bekasi timur yaitu Rawa Lumbu yang diketuai oleh (Bang
Herdian), beliau bertanya tanya tentang bendera jatibening yang bisa
menerobos masuk ke lapangan monas, padahal diacara itu tidak boleh
mengibarkan bendera karna adanya bapak Presiden Republik Indonesia
yang hadir diacara itu.


Dan akhirnya adanya diskusi antara jamaah jatibening & rawa lumbu
tentang pembuatan jaket Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW,
tercetuslah adanya nama  :

“Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW Bekasi”

yang pertama kali dipanggil dengan sebutan MRS - Bekasi, lalu dibuatlah
perencanaan tentang desain jaketnya, lalu meminta perizinan kepada
habibana munzir yang saat itu kondisinya sedang terbaring sakit, dan jaket
pun melalui perantara kios nabawi lalu ke staf staf majelis rasulullah SAW
dan akhirnyapun jaket sudah memasuki kekamar habibana lalu DI IZININ
lah dengan habibana munzir dan dapat julukan dari habibana yaitu :


“Sang Macan Timur”  

yang artinya :
"Kota Bekasi termasuk jama’ah dan undangan acara majelis rasulullah SAW
terbanyak setelah jakarta dan tempatnya berada di sebelah timur kota jakarta"



Lalu mulailah produksi jaket KBMR Bekasi gelombang pertama dan disitulah
saya mulai dipercaya menjadi kordinator kbmr bekasi cabang untuk daerah
rawa lele sama bang ateng dan akhirnya lama dengan adanya jaket kbmr bekasi
lama ke lamaan jamaah majelis rasulullah SAW rawa lele mulai banyak dan
berkembang.


Disitulah saya sudah mengenal mereka semua :


  • Makoy

  • Openk

  • Bayu

  • Badi

  • Fadli

  • Embe

  • Sarah

  • Laras

  • Ira

  • Iis

  • Izah

  • Indah

  • Tiar

  • Ajiz

  • Yayat

  • Ari

  • Farid

  • Fajar

  • Aji

  • Fajar Syauqi

  • Irfan

  • Andre
  • Dan masih banyak lainnya


Saya merasa mereka semua adalah keluarga saya, saudara saya, sahabat
saya dan sangat berarti buat saya, dengan adanya mereka semua adalah

kebanggan saya pribadi karna bisa menyatukan pemuda/I khususnya daerah

kampung rawa lele jatimakmur ini.



Saya pribadi mempunyai suatu cita cita yang sampai saat ini masih belum bisa

terwujudkan untuk hati saya :(

Ingin sekali rasanya melihat umbul umbul sang hijau kuning majelis rasulullah

SAW tertancap dipatok patokan sepanjang jalan raya menuju rumah saya :)



Setiap keinginan harus kita iringi dengan sebuah Niat, Usaha dan Do’a :)

Saya optimis dan yakin bahwa saya maupun teman teman, insyaallah bisa

mewujudkan mimpi saya :)



“Akan datang suatu saat nantinya hadir Majelis Rasulullah SAW di daerah

Saya (Kampung Rawa Lele, Jatimakmur - Bekasi)”



Insyaallah..insyallah..insyaallah...amin..amin..yarobbal..alamin :)



Mungkin itu saja yang bisa dapat saya ceritakan sedikit tentang

pengalaman pribadi saya selama ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita

semuanya, sebelum kita mencoba mana kita tahu ??? sebelum kita

berusaha mana kita bisa ???


Terima Kasih

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



By : Senin, 30 Maret 2015





 

Komentar

  1. Assalamualaikum wr.wb
    Menjalin SILATOROHMI SESAMA ADALAH AHLAQ YG TINNGI
    SAYA SEBAGAI ORANG TUA MERASA SENANG DAN BAHAGIA
    L A N J U T K A N .......

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINOPSIS & RESENSI "CAHAYA CINTA PESANTREN"

PUISI UNTUK HABIB MUNZIR AL-MUSAWA (2020)

Buku Terukir Kata Para Pecinta Karya Reza Aditya